Cara meng-install Qemu

Qemu adalah salah satu software yang dapat digunakan untuk membuat OS di dalam OS. Cara kerjanya masih sama dengan Virtual Box maupun Virtual Machine, namun Qemu ini lebih ringan. Pada awalnya Qemu manager hanya bisa digunakan pada OS Linux, namun dewasa ini Qemu sekarang dapat dijalankan pada platform sistem operasi Windows.

Untuk meng-install Qemu manager sendiri terbilang cukup mudah, berikut adalah langkah-langkah untuk meng-install Qemu manager :

1. Download / meng-copy software Qemu manager di komputer anda, kemudian klik pada SQ70.exe tersebut

1

2. Setelah itu akan muncul kotak dialog yang menanyakan apakah akan melanjutkan proses instalasi? Klik “yes” pada kotak dialog tersebut, dan akan muncul kotak dialog Selamat datang, kemudian klik “Next”.

2

3. Pada kotak dialog selanjutnya juga klik “Next” untuk melanjutkan proses instalasi

3

4. Tampilan selanjutnya adalah untuk menentukan di mana lokasi penyimpanan software tersebut. Untuk memilih klik “Browse” dan tentukan folder yang dikehendaki. Kemudian Klik “Next”

4

5. Berikutnya cukup klik “Next” lagi untuk melanjutkan

5

6. Tampilan selanjutnya, centang pada kolom “Create a desktop icon” jika anda menginginkan icon Qemu manager terdapat pada tampilan desktop komputer anda, kemudian klik “Next” untuk melanjutkan proses instalasi.

6

7. Setelah klik “Next” pada tampilan sebelumnya akan muncul tampilan berikut ini, kemudian klik “Install”

7

8. Klik “Install” pada tampilan sebelumnya merupakan langkah terakhir instalasi Qemu manager. Setelah klik “Install” maka akan muncul tampilan di bawah ini, dan tunggu sampai muncul tampilan berikutnya

8        9

9. Klik “Finish” untuk mengakhiri, sehingga akan muncul tampilan berikut kemudian klik “Save & Finish”

10

10. Berikut ini adalah tampilan awal Qemu Manager

11

Begitulah cara meng-install Qemu Manager, cukup mudah bukan? Selamat Mencoba 🙂

Leave a comment